Corona SDK

Hallo para peselancar malam.. 

Kenalin nama gue Wahid Nurdin, 
Yap!.. itu adalah nama lengkap gue asli pemberian orang tua.. 🙂
kalian bisa panggil gue Wahid.. 
Mahasiswa sekaligus pekerja di perusahaan IT swasta,
Asli kota Bandung, yang nyangkut di ibu kota Jakarta.. Brbrbrr.. Isn’t not my choice! but I think God wanna me to stay here..
cukup sama perkenalan, lanjut!

Ini adalah tulisan pertama gue yang mungkin berguna bagi kalian semua,
Hal pertama yang bakal gue bahas adalah tentang satu SDK (Software Development Kit) yang baru gue dapet.. mungkin banyak dari kalian yang udah pada denger sebelumnya.. sekedar buat nambahin aja buat yang pada belom tau.. *lol
SDK ini sebuah SDK yang katanya di khususkan buat pembuatan aplikasi games di iOS dan Android lho.. yap! namanya CORONA.. 

kalian bisa download Aplikasi SDK nya di link ini (http://www.coronalabs.com/products/corona-sdk/)

Image

Tampilan keseluruhan SDK ini cukup oke, dari sisi UI.. gue kira user bakal gampang banget pake ini aplikasi,
sayang nya SDK ini ngga dilengkapi dengan IDE atau editor buat coding.. jadi kalian mesti pake editor / IDE luar buat mulai bangun applikasi game dengan Corona,
dalam paket downlod starter / free udah include simulator mobile phone..

jadi udah cukup buat pemula kayak gue jajal buat bikin games di iOS atopun Android..

Segitu aja perkenalan dengan SDK Corona dari gue.. mudah-mudahan manfaat bagi siapapun.. 
lanjut di postingan selanjutnya.. “Cara Install SDK Corona”

  

Leave a comment